Kindly Support Us

Home » » Pengertian Blog atau Website dan Jenisnya

Pengertian Blog atau Website dan Jenisnya

Pengertian Blog atau Website dan Jenisnya
Sebelum anda mendarat di blogosphere dan memulai karir Blogging ada baik nya anda mengetahui pengertian blog yang sebenarnya, karena tidak lengkap rasanya jika kita memulai karir blogging tanpa mengetahui apa pengertian blog itu. Baik untuk anda yang baru terjun ke dunia blogging dan belum mengetahui apa pengertian blog itu, saya akan memberikan sedikit penjelasan nya di bawah ini.

Pengertian Blog

Menurut saya blog adalah sebuah aplikasi web yang bisa di gunakan sebagai tempat penyalur inspirasi dan sebagai tempat menulis semua ide, kreatifitas, opini anda dalam bentuk sebuah postingan atau tulisan. Blog sendiri biasanya di akses oleh pengguna internet untuk mencari sebuah informasi sesuai topik yang di butuhkannya baik itu tugas ataupun sebuah berita yang pada saat itu menjadi trending topic.

Blog pertama kali di populerkan oleh blogger.com milik Pyra Labs sebelum akhirnya Pyra Labs di akusisi oleh perusahaan Google pada akhir tahun 2002. blog sendiri mempunyai fungsi yang beragam tergantung pada anda memanfaat kan blog itu sebagai apa, biasanya orang memanfaat kan Blog sebagai sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, tempat berbagi tutorial, tempat download software dan lagu, sampai dengan program - program media dan perusahaan.


Jenis - Jenis Blog


Blog sendiri juga mempunyai beragam jenis sesuai dengan kebutuhan anda dalam membuat blog tersebut. Berikut ini beberapa jenis blog yang saya ketahui :

1. Blog politik: Tentang berita, politik, aktivis, dan semua persoalan berbasis blog (Seperti kampanye).
2. Blog pribadi: Bisa disebut juga dengan buku harian online yang biasanya berisi tentang pengalaman keseharian seseorang, curhat, diskusi atau yang lainnya.
3. Blog bertopik: Blog yang membahas tentang sesuatu, dan fokus pada bahasan tertentu.
4. Blog agama: Blog seperti ini isi artikelnya membahas tentang agama, mulai dari hukum – hukum dalam agama, dll.
5. Blog pendidikan: Blog pendidikan biasanya berisi artikel tentang pelajaran, kurikulum pendidikan sampai tugas- tugas untuk anak didik nya.
6. Blog kebersamaan: Topik dari blog ini biasanya lebih spesifik ditulis oleh kelompok tertentu atau sebuah organisasi.
7. Blog petunjuk (directory): Berisi ratusan link halaman website.
8. Blog bisnis: Digunakan oleh pegawai atau wirausahawan untuk kegiatan promosi bisnis mereka.
9. Blog pengganggu (spam): Blog seperti ini biasanya di gunakan untuk promosi bisnis online atau affiliate seseorang.

Blogging sekarang sudah menjadi hoby sebagian orang termasuk saya bahkan sudah mendarah daging, hehehe. Oleh karena itu saya menyarankan buat generasi muda indonesia untuk mengisi waktu nya dengan hal yang bermanfaat, salah satunya adalah dengan nge-blog ini dari pada melakukan hal yang tidak bermanfaat lebih baik kita berbagi ilmu ke orang. Bagaimana apakah anda tertarik menjadi seorang blogger ?

Demikian posting saya tentang Pengertian Blog, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. jika menurut anda artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk membagikannya ke teman anda agar artikel ini semakin bermanfaat.
Share this article :

4 comments:

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Secret HTML - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger