Kindly Support Us

Home » » Cara Memilih Niche Blog Yang Menguntungkan

Cara Memilih Niche Blog Yang Menguntungkan


Sebelum siapa pun bisa mendarat di blogosphere dan memulai karir Blogging ia harus memilih ceruk yang sesuai (Kategori) dari website-nya. Seseorang harus tepat dalam menentukan niche blognya, karena ia harus fokus pada satu niche yang telah dipilihnya. Saya menyarankan untuk memilih niche blog yang anda minati juga anda kuasai contohnya Anda suka basket anda bisa menulis artikel di blog anda seputar dunia basket, ini sangat penting karena jika anda tidak berminat ataupun tidak menguasai niche dari blog anda kemungkinan besar blog anda berhenti di tengah jalan atau bosan di tengah karir blogging anda.

Jadi jika anda ingin memulai karir di dunia Blogging dan ingin melanjutkan untuk jangka panjang maka penting untuk memilih niche yang tepat. Pada artikel ini, kita akan membahas tips yang membantu Anda dalam memilih Niche blog yang baik dan menguntungkan bagi blog anda.

Cara Memilih Niche Blog Yang Tepat

Sebuah situs yang tidak memiliki niche yang tepat mirip dengan tubuh manusia tanpa hati atau bagaikan sayur tanpa garam. Ini adalah hal yang membuat sebuah website unggul dari website lainnya. Tanpa Niche, seorang blogger tidak akan bisa berharap mendapatkan trafik karena hampir tidak akan mendapatkan kunjungan dari setiap mesin pencari, khususnya Google.

Pilih Topik yang membangkitkan gairah Anda untuk nge-blog :

Tidak penting apa yang orang lain lakukan Anda hanya harus memilih dan memastikan bahwa niche yang anda pilih itu membangkitkan gairah anda untuk tetap nge-blog dan tidak membuat anda berhenti nge-blog di tengah jalan. Maksud dari Topik yang membuat anda bergairah adalah topik yang anda minati sehingga anda akan tetap menulis konten yang berkualitas tidak berhenti di tengah jalan karena alasan tidak menguasai niche sehingga tidak bergairah nge-blog.

Cari Niche Yang Banyak Dicari :

Beberapa orang berpikir bahwa sangat sulit untuk memilih niche yang banyak dicari oleh pengguna di seluruh internet. Namun, jika kita berpikir dari sudut pandang yang luas maka kita menemukan kesimpulan yang cukup banyak sederhana. Sebagai contoh, sebuah perusahaan meluncurkan sebuah produk, tetapi jika itu serupa dengan produk yang sudah di pasar, maka tidak ada yang akan mewah peluang mereka dengan membeli produk Anda.
Anda dapat menggunakan beberapa alat untuk mengidentifikasi topik yang tren pada search engine, terutama Google. Saya telah membuat beberapa daftar alat yang dapat membantu Anda untuk memilih niche yang tepat.

2. Alexa Keyword Trend
3. Google Adwords

Pilih Topik Yang Bukan Musiman:

Maksud dari Topik yang bukan musiman adalah topik yang hanya populer pada saat itu saja. Ini sangat penting karena jika anda memilih niche musiman pada blog anda kemungkinan besar anda akan berhenti ditengah karir blog anda karena topik yang anda bahas tidak lagi di cari orang.

Saya berharap tips ini akan membantu Anda dalam memilih niche blog Anda. karena jika anda salah dalam memilih niche pada blog anda, itu akan menjadi kerugian besar untuk karir blogging anda. mohon maaf jika ada kata- kata yang kurang berkenan pada poting kali ini, tetap semangat blogging ya.



Share this article :

6 comments:

  1. Makasih gan untuk artikelnya, sangat membantu :)
    http://apotekherbalkita.com/obat-tradisional-gagal-ginjal/
    http://apotekherbalkita.com/

    ReplyDelete
  2. Makasih gan untuk informasinya, sangat membantu :)
    http://goo.gl/DEVsQv
    http://goo.gl/CmS3mR

    ReplyDelete
  3. Min bisa bantu jelasin HPK itu apa ya?

    ReplyDelete
  4. Manteep sob untuk informasi artikelnya :)
    http://goo.gl/NcIh6Z

    ReplyDelete
  5. makasih udah share gan .. skrarang saya udah tau cara memilih niche blog yang tepat...

    ReplyDelete

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Secret HTML - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger